Ujian? Ikhlaskanlah…

Ane nemu artikel bagus nih di FB.. mungkin ini bisa mengiatkan kita bahwa kita haruslah berpikir positif pada Allah..Semoga artikel ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua.. Aamiin

Kadang dalam suatu ujian, manusia di hadapkan pada situasi yang mengharuskan dirinya untuk mengikhlaskan sesuatu yang sangat dia cintai. Itulah hakikat dari ujian yang sebenarnya.

Adalah sifat dasar nanusia untuk mencintai sesuatu yang kadang secara tidak sadar cinta itu melebihi cintanya kepada sang pencipta, Alloh SWT. Dan Alloh Maha Pengasih kepada hambanya. Ketika hambanya menginginkan sesuatu, Alloh memberikan sesuatu tersebut dengan cara yang sangat bijak, dengan cara yang sangat arif.

Begitu seseorang menginginkan sesuatu, tidak serta merta Alloh memberikannya, tetapi Alloh ingin mengingatkan kepada manusia bahwa sesuatu yang di inginkan manusia itu kadang bukan segala-galanya yang bisa menjamin kebahagiaannya. Untuk itu Alloh memberikan ujian kepada manusia. Kadang sesuatu yang diinginkan manusia tersebut sudah ada di depan mata, tinggal beberapa langkah lagi sudah pasti bisa dia dapatkan. Tapi ternyata setelah semakin dekat Alloh berkehendak lain, dan menjauhkan kembali sesuatu yang diinginkan manusia tersebut darinya, padahal mungkin tadinya sudah hampir dipastikan sesuatu tersebut akan menjadi miliknya.

Alloh bukan bermaksud mempermainkan hati manusia, tetapi Alloh ingin memberikan ujian kepada manusia. Seberapa jauh sesuatu yang manusia inginkan tersebut memberikan efek positif pada dirinya. Alloh ingin melihat bagaimana sikap kita ketika kita dijauhkan kepada sesuatu yang sangat kita inginkan.

Banyak orang gagal ketika mendapatkan ujian yang semacam ini. Frustasi, stres, depresi, akan sangat gampang menjangkit orang-orang yang tidak pandai dalam menyikapi ujian-ujian dari Alloh. Namun sebaliknya, ketika kita dihadapkan pada situasi yang seperti itu, dan kita malah mengikhlaskannya dengan seikhlas-ikhlasnya, biasanya Alloh justru memberikannya dengan cara yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

Bapak Mario teguh mengatakan, salah satu perilaku Tuhan adalah menyuruh manusia berdiri di tepi jurang yang sangat dalam kemudian menyuruhnya untuk loncat. Kebanyakan manusia akan takut loncat, tetapi beberapa orang yang dengan ikhlas menuruti perintah Alloh untuk loncat, meskipun tadinya dia juga takut melihat jurang tersebut, ketika loncat tau-tau dari punggungnya tumbuhlah sayap yang mampu membuat orang-orang yang ikhlas tadi terbang. Itulah gambaran ujian yang diberikan Alloh kepada manusia.

Percayalah, ketika kita ikhlas menghadapi ujian dari Alloh, maka tunggulah sayap akan muncul dari punggung kita yang mampu membuat kita terbang tinggi ke langit. I believe that!

Sumber : Islamic Motivation Page

One response to this post.

  1. Posted by atha on October 25, 2013 at 1:52 am

    subhannallah….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: