Posts Tagged ‘mekkah’

My First Activity in 2014

waah dah lama nih aye ga nulis2 di blog.. untuk tulisan pertama ini aye mo cerita tentang pengalaman awal tahun 2014 ini..

Masjidil Haram

tahun 2014 ini Alhamdulillah aye dikasih kesempatan sama Allah untuk pergi Umroh tepatnya dari tanggal 1 Januari – 12 januari 2014..mantep bener kan.. orang2 tahun baruan di Monas aye malah di bandara.. 😛

berangkat dari rumah tanggal 31 Desember 2013 jam 21 an, sampe di bandara sktr jam 22.. pas tengah malem ujan gede bgt, dan ternyata pesawat yg rencananya berangkat jam 4 pagi delay sampe jam 7 pagi.. T_T

berangkat k jeddah pake pesawat NASAIR Malaysia.. di dalemnya ga ada tv lagi.. jd ga ada hiburan sama sekali.. tp karena emang nunggu lama bgt ya di pesaawat cuma tidur aja deh..untug aye dah beli AlQuran kecil sama buku buat baca2 selama disana..jd lumayan ga berasa jalannya.. oya lama perjalanan dari Indonesia ke Arab Saudi adalah 9 jam & selisih waktu antara Indonesia dan arab Saudi adalah 4 jam.. jadi kalo misalnya di Indonesia jam 7 pagi di Arab saudi itu baru jam 3 Pagi..jadi ane berangkat dari indonesia jam 7 pagi WIB atau ( 3 Pagi Waktu Arab Saudi (WAS)) sampe di arab saudi ane skitar jam 16 WIB / 12 WAS.. pas banget sama azan zuhur di Arab Saudi..

Continue reading